Cara memperkuat Ingatan



Sering mengalami kelupaan,pasti sangat merepotkan apalagi waktu keadaan penting,sekarang mulailah berlatih mengefektifkan fungsi otak,berikut ini adalah beberapa cara untuk memperkuat pikiran.
Latihan otak sangat efektif untuk menjaga pikiran Anda tajam bahkan seiring pertambahan usia. Ini menciptakan reservoir kecerdasan. Jadi, setiap kali Anda membutuhkannya, Anda dapat menggunakannya. Ada banyak metode dan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti agar Anda bisa membuat pikiran intelektual Anda sehat. Sama seperti tubuh kita yang memerlukan latihan sehingga Anda dapat membuat otot Anda kuat dan sehat, pikiran kita juga bekerja seperti itu.

Kita perlu melakukan berbagai latihan untuk memastikannya dalam keadaan sempurna. Hal ini juga dapat dibandingkan dengan pisau. Yang terakhir ini tidak memotong apa-apa jika belum diasah. Perlu tajam agar bisa digunakan dengan benar. Ide dari fungsi otak bekerja dengan cara itu juga.

Hal dasar pertama yang diperlukan untuk hidup kita sehari-hari adalah makanan. Ada makanan tertentu yang dapat meningkatkan otak. Dan ketika otak dilatih, itu memberikan disposisi yang tepat dari pikiran dan tubuh. Makanan tidak hanya memberikan dorongan kekuatan untuk pikiran kita tapi juga memberikan energi dan dukungan bagi kesehatan kita. Anda juga bisa membaca apa pun yang akan menarik indra Anda. Jika Anda gemar membaca, maka itu adalah hal yang sangat baik. Anda sudah mendapat keuntungan karena otak Anda telah secara konsisten digunakan. Hal ini bekerja saat Anda membaca paragraf dalam sebuah buku. Anda akan belajar kata-kata baru yang ditambahkan ke kosakata Anda.

Bebaskan pikiran Anda. Jika Anda stres sepanjang hari karena apa yang terjadi di tempat kerja atau dengan hubungan pribadi Anda, maka kendalikan pikiran Anda agar tidak tidak memiliki pikiran negatif. Bermeditasi dan mengendalikan kemampuan mental Anda adalah salah satu cara melatih otak Anda. Jika Anda suka permainan, Anda dapat memilih permainan yang akan memberikan Anda kesempatan untuk berpikir atau menganalisa. Ini harus menjadi permainan yang tidak hanya akan menghibur Anda tetapi akan memotivasi otak untuk memproses. Cobalah menyelesaikan masalah matematika. Menganalisis masalah akan membuat pikiran Anda memproses jawabannya. Memulai percakapan. Berbicara dengan seseorang juga dapat melatih otak Anda karena akan memungkinkan sistem anda untuk memproses penerimaan dan pengiriman informasi tertentu kepada orang yang Anda ajak bicara.

Pergi keluar dan berjalan-jalan pagi menyegarkan dini. Dengan cara ini, Anda dapat terhubung dengan alam sehingga memberikan otak Anda waktu untuk bersantai dari semua jenis stres dan tekanan. Makanlah sarapan karena srapan menyediakan energi yang Anda butuhkan untuk memulai hari. Buat desain baru atau mendesain ulang. Multitasking adalah salah satu metode efektif yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan otak Anda. Ketika Anda menonton televisi selama jeda iklan, Anda dapat memecahkan teka-teki silang atau menggambar sesuatu.

Dengarkan musik klasik. Telah ditemukan oleh para ahli di bidang kekuatan otak bahwa musik klasik adalah musik paling tepat untuk digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kekuatan otak. Putar berbagai online game yang akan membuat pikiran Anda bekerja seperti permainan kata-kata dan catur. selain itu dengan cara dengat Head stand. Asana ini sangat istimewa dan sering dikatakan sebagai rajanya asana, karena banyak sekali manfaat yang didapat darinya. Yang paling dirasakan manfaatnya adalah aliran darah ke kepala menjadi lebih lancar. Oksigen yang dibawa oleh darah adalah nutrisi untuk otak, menjadikan otak lebih sehat dan dapat berpikir lebih jernih. Selain untuk kesehatan otak, Sirsasana ini tentu juga baik untuk memperkuat jantung dan paru-paru sebagai sumber distribusi darah.

Sebelum melakukan asana ini perlu diperhatikan, bahwa agar leher tidak sakit, bahu jangan sampai drop. Jika dilihat dari samping, dari ubun-ubun kepala, tulang punggung dan tulang ekor, atau dari kepala bahu, pinggul, sampai tumit menjadi lurus satu garis. Bagi penderita jantung dan darah tinggi tidak dianjurkan melakukan pose ini, namun dapat melakukan persiapannya terlebih dahulu, seperti Adhomuka Svanasana.
itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperkuat ingatan anda.........
selamat mencoba...semoga berhasil

Comments

Popular Posts